markethealt

Senin, 12 November 2012

DIET……!!!!



        Diet selalu di hubungkan dengan makanan .Makanan yang Anda makan dapat menjaga kesehatan Anda. Bahkan,makanan Anda dapat melindungi Anda dari penyakit jantung,diabetes,atau masalah kelebihan berat  badan.Selain itu,makanan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda terhadap serangan influenza,infeksi virus ataupun bakteri lain nya.
          Makanan apa yang dapat menolong Anda bebas dari masalah kelebihan berat badan dan dapat membuat Anda berumur panjang?

           Semua pertanyaan itu dapat di jawab dengan diet yang sehat.Diet sehat merupakan rahasia
umur panjang dan dan merupakan tameng yang menjauhkan Anda dari berbagai penyakit yang mematikan
 Diet sangatlah penting untuk menjaga vitalitas seseorang.Selain menyehatkan tubuh dan menghindari diri a dapat membantu tubuh Anda mengoptimalkan energi untuk menanggulangi stress.
            Menurut ensiklopedia Webster`s New World,diet adalah seleksi makanan untuk orang tertentu.Diet khusus mungkin di saran kan untuk alas an medis,untuk menyeimbangkan,membatasi,atau meningkatkan nutrisi tertentu.Diet juga dilakukan untuk menurunkan berat badan,yaitu mengurangi asupan kalori atau mengatur pemilihan  makanan tertentu.Ada juga diet tertentu yang di ikuti latar belakang agama,moral atau alasan estitika.Ada berbagai alasan yang mendasar kenapa orang melakukan diet. Diet Vegetarian: diet ini di latar belakangi alasan agama,dengan alasan moral dan kemanusian.
                                                  Diet Macrobiotic
              Diet ini di latar belakangi oleh alasan ke sehatan dan keinginan untuk memperpanjang usia
                                                      Diet Dr. Hay
              Diet ini dilator belakangi oleh alasan medis dan keinginan menurunkan berat badan
                                                      Diet Fruitarian
              Diet ini di latar belakangi oleh alasan medis,seperti alergi.
                                                     Diet  Yahudi ( Kosher )
              Dilatar belakangi oleh hokum agama dan adat .
                                                     Diet  Islam
              Di latar belakangi oleh tujuan tuntutan agama
                                                    Diet Atkinson
              Di latar belakangi oleh tujuan menurun kan berat badan.
                                                 Diet Golongan Darah
              Dilatar belakangi oleh tujuan hidupm sehat dan menurunkan berat badan
                                                Diet Sup Kubis
              Dilatarbelakangi oleh keinginan menurunkan berat badan
                 Bila anda mencoba mengkosumsi jus buah –buahan  secara rutin Anda akan melihat sendiri hasil nya nanti.Diet sehat memiliki kriterie  nilai asupan  gizi tertentu dalam pemilihan bahan makanan.Bila nutrisi yang terkandung dalam makanan diet tidak memenuhi standar criteria diet sehat,pelaku diet sebaiknya tidak meneruskan pola diet tersebut. Diet sehat adalah diet seimbang dengan makanan yang banyak mengandung serat  sayuran,karbohidrat kompleks,vitamin,mineral,enzim,serta minyak tak jenuh`yang dapat menjaga keseimbangan kadar dalam kolesterol dalam .
               Karbohidrat,protein,lemak berfungsi sebagai sumber energy utama,Sementara serat berfungsi untuk membantu proses pencernaan.Tanpa porsi serat yang cukup,proses pencernaan  akan terganggu.Demikian pula  halnya dengan tubuh ,jika tubuh kekurangan vitamin dan mineral,yamg dmempunyai tugas penting untuk meoptimalkan proses pencernaan dan penyerapan makanan,Proses metabolisme  memang membutuhkan lemak,namun tidak banyak ,bila terjadi kelebihan asupan lemak,kelebihan itu akan di timbun dalam tubuh dan di simpan dalam pembuluh darah. penumpukan ini berdampak bagi kesehatan tubuh,menimbulkan kolesterol pada dinding –dinding pembuluh darah dan akan menyebabkan penyempitan  pembuluh darah.Ini  sangat membahayakan  kesehatan,bahakan bisa menyembabakan kematian.
               Itulah beberapa nama nama diet dan tujan tujuan nya dari melakukan diet tersebut,Namun satu yang pasti orang –orang yang  melakukan diet ,tujuan mereka adalah ingin hidup sehat dan terhindar dari resiko penyakit yang tidak di inginkan,Namun bagi anda yang ingin diet sebaik anda berkosultasi dengan orang yang ahli ,supay diet anda bisa optimal dan tidak mengganggu kesehatan anda,Bila ingin mengkosumsi obat  diet,tanyakan secara rinci kandungan  dan efek dari pemakaian obat tersebut,Mengkosumsi jus buah-buah sangat bagus untuk Anda yang ingin diet karena selain menyehatakn tentu saja  bisa mengtur lemak dalam tubuh kita,sperti yang telah di lakukan rumah –rumah sehat yang sedang menjamur,mereka membuat kita kenyang dengan mengkosumsi jus-jusan dan minum air yang banyak,dan itu membuat kita kenyang dan malas mengkosumsi nasi, Anda bisa bikin sendiri di rumah  tanpa keluar biaya yang banyak.
  Sekian dulu dari saya ,semoga tulisan saya ini  bermanfaat   , salam!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

suka dengan blog ini ..,.? Masukin aja email kamu di kotak
kotak di bawah ini untuk berlangganan trik terbaru secara GRATIS langsung ke email kamu.